Rabu, 24 April 2013

WASPADA LOOZFON DAN FINFISHER MENGETUK PINTU ANDROID ANDA


Waspada Loozfon dan FinFisher Mengetuk Pintu Android Anda


Perkembangan smartphone berbasis android begitu pesatnya. Seiring dengan kecanggihan teknologi tersebut, OS (Operating System) besutan Google ini pun menjadi incaran banyak pengganggu diantaranya Loozfon dan FinFisher. Kedua pengganggu ini merupakan malmware yang dikemas dengan berbagai cara dan dapat menipu user smartphone dengan samarannya.
Loozfon sendiri merupakan malmware yang secara khusus dirancang untuk mencuri data atau informasi dari perangkat canggih anda. Modus penyebarannya bisa melalui iklan palsu yang dikemas semenarik mungkin. Selanjutnya jika anda sudah mulai terjebak dengan mengklik iklan tersebut, secara otomatis anda akan diarahkan ke sebuah website. Setelah Malmware  Loozfon berhasil memasukkan diri pada perangkat anda, ucapkan selamat tinggal pada data kontak beserta rinciannya. Yang terpenting pula nomor ponsel anda pun sudah dapat dikuasainya. Sungguh licik pencuri data ini.
Tidak cukup dengan kegundahan yang ditimbulkan oleh Loozfon, tak kalah berbahayanya FinFisher. Malmware yang satu ini benar-benar ingin mendominasi ponsel anda. Maaf saja jika Finfisher telah merasuk dalam smartphone anda. Memang fisik smartphone aman berada dalam genggaman namun kontrol didalamnya sudah tidak lagi.
Dengan Malmware ini kontrol penuh terhadap ponsel anda sudah diambil alih dan memungkinkan untuk dikontrol dari jarak jauh. Malmware FinFisher dapat diwaspadai dari sistem pendistribusiannya. Penyebaran Malmware ini melalui penyamaran berupa update sistem yang akan mengecoh pengguna smartphone.
FBI ( Federal Bureau of Investigation ) telah menyebarkan pemberitahuan terkait penyebaran kedua malmware berbahaya ini. Disampaikan pula untuk pengguna smartphone berbasis android agar mematikan fitu ponsel yang tidak digunakan guna meminimalkan serangan malmware. Disamping itu Rooting atau jailbreaking terhadap ponsel pintar anda juga sangat tidak disarankan sebab dapat mempermudah penyerangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar