Rabu, 24 April 2013

TIPS MEMILIH KATA KUNCI "KEYWORD"


Tips Memilih Kata Kunci “Keyword”


Kata kunci atau keyword adalah istilah pencarian bahwa orang-orang mengetikkan kata ke mesin pencari ketika mereka mencari sesuatu di Internet. Keyword dapat berupa kata-kata tunggal atau beberapa kata yang membentuk sebuah frase. Pentingnya kata kunci akan mengaitkan orang untuk datang ke situs anda. Yang berarti ini akan mendatangkan traffik kesitus anda.
Mari kita bahas tips memilih kata kunci atau keyword yang efektif.
Untuk menemukan kata kunci kita dapat menggunakan tool dari google yaitu adword keyword tool. Disini kita dapat memasukkan keyword yang sesuai dengan situs kita kemudian mendapatkan hasil penelusuran secara global dan sebagainya. Intinya carilah kata kunci yang kompetitornya rendah namun mempunyai jumlah pencarian perbulan yang besar.
Silahkan cari di google dengan kata kunci google external keyword tool untuk menemukan adword keyword tool. Sebelum algoritma google berubah menjadi panda dan akhirnya disempurnakan dengan algoritma penguin. Penggunaan kata kunci dan penempatannya dalam setiap postingan sangat penting untuk SEO. Namun saat ini keyword density atau kepadatan kata kunci perlu untuk diperhatikan lebih seksama sebab penggunaan satu kata kunci dengan berlebihan atau mengejar keyword density yang lebih banyak dalam satu postingan akan berakibat kurang baik bagi postingan tersebut.
Berikut ini tips untuk menggunakan kata kunci dalam postingan
1.       Kita perlu selektif dalam memilih kata kunci. Tidak usah memasukkan seluruh daftar kata kunci dalam setiap postingan yang akan dipublikasikan. Cobalah untuk fokus pada dua atau tiga kata kunci yang paling relevan dengan topik pembahasan dalam artikel yang kita buat.
2.       Cobalah menggunakan satu kata kunci pada judul atau title postingan yang kita buat.
3.       Cobalah mengulang kata kunci tersebut dua atau tiga kali dalam postingan yang kita buat setidaknya pada paragraf pertama dan paragraf ketiga.
4.       Gunakan pula kata kunci yang relevan pada tags, dan gambar yang disertakan dalam postingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar